Jumat, 23 Januari 2015

Persiapan Lamaran Dit & Nez

Aha!! Kini tiba saatnya merealisasikan 1 prosesi penting dalam hidup gue..hehehe..Engagement !! yeeayyy really excited .. hihihi

Dikarenakan  pangeran kuda putih pilihan gue itu memiliki darah suku batak, jadi untuk menghormati dan ikut melestarikan budaya batak, kami memutuskan untuk mengikuti beberapa adat yang penting yaitu Marhusip (Minta ijin ke Tulang dan membawa persembahan) 

Yup, jadi agenda Jan & Feb adalah

1. Pertemuan Keluarga Cami >> 24 Jan 2015
Dikarenakan gue bukan berasal dari suku yang sama, jadi memang perlu dibicarakan lebih mendalam mengenai rencana pernikahan ini. Bukan berarti tidak disetujui yah, selama 6 tahun pacaran semua menerima dengan baik kok. Namun memang sebagai rasa hormat, secara formal perlu dibicarakan dan diinformasikan bahwa kami berdua akan melangsungkan pernikahan di tahun ini.

2. Marhusip >> 31 Jan 2015
Nah untuk prosesi ini memang perlu dilaksanakan. Dalam suku batak, Tulang sangat dihormati dan tinggi derajatnya dalam keluarga besar. Karena cami gue akan menikah dengan perempuan yang bukan paribannya (putri dari tulangnya), maka sangat penting untuk meminta ijin kepada tulang. Dan biasanya dalam acara ini pasangan (gue & cami) akan membawa persembahan (1 babi utuh dgn berat kurang lebih 18-20kg) yang akan dimasak jadi bbrp jenis masakan untuk dihidangkan. Semoga lancar yah :)

3. Lamaran >> 8 Feb 2015
Setelah proses pembicaraan dan minta ijin selesai, barulah kami akan melaksanakan acara lamaran pada umumnya yakni keluarga besar cami akan datang melamar dihadapan keluarga besar  gue. dag dig dug euyyy...hehehe
Acara akan dibuat sederhana aja yang penting semua keluarga dan sahabat-sahabat bisa datang semua. Amin

Ini dia list-list penting yang harus disiapkan :

a. Catering 
b. Tenda & kursi
c. Dekorasi sederhana
d. MC & Rundown
e. Sound System & CD lagu
f. Air Cooler
g. Fotografi
h. Makeup & Hairdo
i. Kebaya & Kemeja
j. Cincin Tunangan & Kalung
k. Seserahan lamaran (buah, kue kering, kue basah, cupcakes, dll) 

Semangattttt nyezzzz....!!! hehehehe... dikarenakan dikantor lagi numpuk event, terpaksa gue agak berantakan buat nyusun acara gue sendiri..hikzzzzzz... ucing pala encezz... semoga hasilnya bisa maksimal yah... Aminnnnn...



With Love,


Agnes



0 komentar:

Posting Komentar

 

Template by Suck My Lolly - Background Image by TotallySevere.com